-Agar siswa terbiasa untuk menjawab pertanyaan dengan cepat
dan tepat.
-Agar memudahkan siswa dalam mengerjakan matematika.
Alat Dan
Bahan:
-karton;untuk pertanyaan atau soal, kesempatan zonk dan
puzzle.
-triplek; untuk ular tangga atau snake ladder,
- steropom
-dadu
Cara
Permainan
-Bermainlah seperti bermain ular tangga,
-kocok dadu,melangkahlah sesuai dengan angka yang keluar pada
dadu tersebut. Jika siswa berhenti tepat di anak, siswa diminta untuk menjawab
pertanyaan yang telah disediakan terlebih dahulu.
Jika siswa mampu menjawab pertanyaan tersebut, berlarillah
kearah pazzel dan kembali ketempat dia berdiri lalu naik dan kocok dadu lagi.
Namun jika siswa tidak mampu untuk menjawab pertanyaan tersebut maka siswa
tidak boleh menaiki tangga tersebut dan bergantian dengan lawan mainnya atau
siswa yang lain.
-ketika siswa sudah berada ditengah-tengah permainan dan ada
seorang siswa yang berada dimulut ular atau pada posisi untuk turun maka siswa
tersebut diberri harapan untuk mengambil kartu kesempatan lakukanlah sesuai
perintah yang ada pada kesempatan tersebut.
Scoring:
-
Tiga menit untuk menjawab setiap pertanyaan atau
bisa disesuaikan.
-
Setiap menjawab benar pertanyaan yang diberikan
akan mendapatkan 10 point, jika salah akan dikurangi 1 point.
Kelompok 5:
1.
Amal Pangihutan (201013500559)
2.
Fitriah (201013500467)
3.
Umi Salamah (201013500465)
4.
Dwi Hesti Ningrum (201013500553)
5.
Rian Wahyu M (201013500184)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar