Snake Ladder dan Puzzle of Math


Tujuan Permainan Matematika
-Agar siswa terbiasa untuk menjawab pertanyaan dengan cepat dan tepat.
-Agar memudahkan siswa dalam mengerjakan matematika.

Alat Dan Bahan:
-karton;untuk pertanyaan atau soal, kesempatan zonk dan puzzle.
-triplek; untuk ular tangga atau snake ladder,
- steropom
-dadu

Cara Permainan
-Bermainlah seperti bermain ular tangga,
-kocok dadu,melangkahlah sesuai dengan angka yang keluar pada dadu tersebut. Jika siswa berhenti tepat di anak, siswa diminta untuk menjawab pertanyaan yang telah disediakan terlebih dahulu.
Jika siswa mampu menjawab pertanyaan tersebut, berlarillah kearah pazzel dan kembali ketempat dia berdiri lalu naik dan kocok dadu lagi. Namun jika siswa tidak mampu untuk menjawab pertanyaan tersebut maka siswa tidak boleh menaiki tangga tersebut dan bergantian dengan lawan mainnya atau siswa yang lain.
-ketika siswa sudah berada ditengah-tengah permainan dan ada seorang siswa yang berada dimulut ular atau pada posisi untuk turun maka siswa tersebut diberri harapan untuk mengambil kartu kesempatan lakukanlah sesuai perintah yang ada pada kesempatan tersebut.

Scoring:
-          Tiga menit untuk menjawab setiap pertanyaan atau bisa disesuaikan.
-          Setiap menjawab benar pertanyaan yang diberikan akan mendapatkan 10 point, jika salah akan dikurangi 1 point.


Kelompok 5:

1.       Amal Pangihutan (201013500559)
2.       Fitriah (201013500467)
3.       Umi Salamah (201013500465)
4.       Dwi Hesti Ningrum (201013500553)
                                                          5.       Rian Wahyu M (201013500184)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar